Yap, kali ini saya akan melakukan analisis tentang perencanaan produk kosmetik dalam struktur manajemen. Kenapa saya pilih produk kosmetik?
Hemm saya rasa lebih menarik saja hahaha...
Okay, langsung saja saya akan menunjukkan foto-foto artikel yang saya dapat dari internet tepatnya dari www.produkkosmetik.org
Check This Out!
Nah setelah kalian membaca artikel sekarang saya akan buat analisis nya..
Pertama, kita harus mengetahui pengertian dari perencanaan dulu..
Perencanaan menurut Bintoro Tjokroaminoto (dalam Usman, 2008) adalah proses mempersiapkan kegiatan-kegiatan secara sistematis yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan tertentu.
Jadi, kita harus merencanakan apa saja hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk membuka toko kosmetik seperti artikel di atas.
Kedua, kita harus tau apa saja hal-hal yang dibutuhkan dalam proses perencanaan..
Seperti terpenuhinya syarat perencanaan, tujuan, manfaat, dan teori-teori..
Ketiga, mulai menganalisis sesuai artikel...
Syarat-syarat perencanaan berupa: Faktual dan realistik; logis dan rasional; fleksibel; komitmen; dan komprehensif
Dari syarat-syarat perencanaan, dalam artikel ini sudah memenuhi syarat faktual, logis dan fleksibel. Dikatakan dalam artikel;
Apa yang harus direncanakan dalam membangun toko kosmetik adalah mencari lokasi strategis, perizinan usaha, modal usaha dan karyawan.
"Setiap bidang usaha tetaplah memiliki resiko tersendiri. Tetapi bila suatu saat anda bisa berhasil maka hal ini akan menciptakan kepuasan tersendiri bagi Anda. Bahkan, untuk menghadapi tantangan persaingan global di masa mendatang, usaha Anda ini bisa diwaralabakan setelah memiliki sistem yang kuat dan terbukti berhasil. Disinilah kreatifitas dan inovasi anda benar-benar diuji secara keseluruhan. Berikut ini tips yang dapat anda gunakan jika anda berencana untuk membuka toko kosmetik sendiri."
Salah satu tujuan dibuatnya perencanaan adalah untuk mengarahkan pada pencapaian tujuan. Dalam artikel tersebut dibuatlah langkah-langkah atau proses yang harus dijalankan untuk membuka usaha toko kosmetik.
Membuat tujuan khusus, terperinci dan mudah dipahami adalah manfaat dari perencanaan. Dalam artikel tersebut perencanaan membuka toko kosmetik dibuat secara sistematis dan terperinci agar mudah dipahami oleh orang lain. Seperti tahap penentuan lokasi yang strategis sampai karyawan yang akan dipilih.
Artikel perencanaan di atas termasuk pada teori transkaktif dimana dalam teori tersebut menjunjung tinggi kepentingan pribadi. Seperti pembangunan toko kosmetik di atas hanya untuk kepentingan pribadi si Pemilik.
Artikel perencanaan di atas termasuk pada teori transkaktif dimana dalam teori tersebut menjunjung tinggi kepentingan pribadi. Seperti pembangunan toko kosmetik di atas hanya untuk kepentingan pribadi si Pemilik.
Artikel by: Produk Kosmetik
Sumber: Blog Al-amin
Tidak ada komentar:
Posting Komentar